DPW PKS Kalbar Silaturahim ke MUI Kalbar

0 16

Pontianak – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS kalbar bersilaturahim ke pengurus MUI kalbar, Kamis (30/1/2020). Rombongan PKS yang langsung di pimpin ketua DPW PKS kalbar, Arif Joni Prasetyo tiba di kantor MUI kalbar di Komplek Aula perkantoran Masjid Mujahidin Pontianak jam 10.00 Wib. Ketua MUI kalbar, H M Basri Har dan Ketua Fatwa MUI H Wajidi Sayadi Serta Sekertaris umum MUI Zulkifli langsung menyambut rombongan Pengurus DPW PKS kalbar.

Arif joni ketua DPW PKS kalbar mengatakan program silaturahim ke MUI merupakan program yang di inisiasi oleh bidang pembinaan ummat (BPU) yang bertujuan untuk menjalin komunikasi, sharing dan juga sebagai momen untuk memberikan nasehat dan masukan bagi PKS, agar dalam aktivitasnya PKS selalau dekat dengan ummat dan masyarakat.

“BPU punya program untuk menjalin kesemua ormas agama maupun yang nasionalis, di situlah momen bagi PKS untuk mengenalkan diri, visi misi dan program, sehingga bisa terjalin kerja sama dengan elemen masyarakat dalam membangun Kalbar,” Ujar Arif Joni.

H M Basri Har, Ketua MUI kalbar yang ditemani Sekum MUI, Zulkifli mengapresiasi kunjungan DPW PKS kalbar ke MUI, yang mana merupakan parpol yang pertama berkunjung ke MUI, dalam diskusi selama kurang lebih 2 jam, HM Basri Har menginformasikan beberapa program terdekat dari MUI, satu di antaranya ialah program Pengkaderan Ulama.

Rusli M Yusuf, Ketua BPU PKS kalbar mengucapkan terimakasih atas sambutan dari pengurus MUI kalbar, dan akan menindak lanjuti beberapa hasil diskusi yang bisa diangkat oleh perwakilan PKS di DPRD Kota maupun Provinsi. Dan program silaturahim ini akan terus kami laksanakan ke setiap ormas yang ada di Kalbar.

“Alhamdulillah hari ini salah satu program kita sudah terlaksana, dan dari hasil diskusi kami dengan MUI akan kami sampaikan ke Anggota Dewan PKS untukbisa diperjuangkan seperti, sertifikasi halal serta anggaran MUI,” ujar Rusli yang juga mantan anggota DPRD Sambas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.