Edi Kamtono Hadir di Acara Try Out SMBPTN PKS

0 101

Pontianak – Edi Kamtono wakil Wali Kota Pontianak hadir dalam acara pembukaan try out SMBPTN PKS yang di gelar pada hari senin (1/05/2017) di GOR Pangsuma A Yani. Dalam sambutannya di hadapan seribu lebih peserta Edi Kamtono mengapresiasi acara yang pastinya sangat bermanfaat dalam membantu para siswa-siswi yang akan melanjutkan ke jenjang kuliah. “saya satu tahun mengikuti tes untuk mendapatkan kampus yang maksimal” ujarnya.

Di tempat yang sama Rusdiansyah, ketua DPD PKS Kota Pontianak mengklarifikasi terkait kehadiran Edi Kamtono tidak terkait koalisi PKS – Gerindra untuk pencalonannya maju sebagai wali kota Pontianak pada pilkada 2018. “Masalah koalisi atau pilkada itu nantilah sudah ada yang membicarakannya, beliau hadir di sini hanya untuk membuka dan memberi sambutan dan sedikit pesan untuk para siswa yang akan mengikuti SMBPTN” ujarnya.

Rusdi mengatakan acara try out SMBPTN ini dilaksanakan secara gratis, selain try out kita juga mengadakan agenda lainnya seperti informasi tips dan trick menjawab soal SBMPTN, lomba selfie, training motivasi, bintang tamu artis ternama serta informasi beasiswa dan bimbingan dunia kampus. “kami berharap di milad yang ke 19 ini PKS akan selalu membuktikan kepeduliannya terhadap anak muda, dan saya kira ini kegiatan yang sangat bermanfaat”, ujarnya.

Panitia menargetkan seribu peserta, namun yang daftar hingga hari pelaksanaan melebihi dari seribu orang pendaftar. Sahri ketua Kepemudaan DPW PKS Kalimantan Barat mengatakan acara try out ini merupakan bentuk kepedulian PKS dalam dunia pendidikkan, terutama dikalangan pemuda. “kegiatan yang merupakan rangkaian dari Milad ke 19 PKS ini kita laksanakan guna membantu para pelajar yang akan meneruskan kejenjang kuliah, dan Alhamdulilah dari semua wilayah, kita lihat animo dari peserta sangat banyak, terlihat saat ini yang hadir di GOR lebih dari seribu orang “Petjaaah” kalo kata anak sekarang”, Ujarnya.

Acara try out ini dilaksanakan dari pagi hingga siang, situasi nya pun di sesuaikan dengan kondisi yang nantinya sama seperti saat mereka mengikuti ujian SPMBTN yang sebenarnya. (mia pratiwi)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.