Lagi, PKS Kabupaten Sambas turun ke lokasi banjir.

0 32

Sambas – Meskipun banjir di Kabupaten Sambas telah berangsur-angsur surut, namun dampak yang diakibatkan banjir sangat berpengaruh bagi perekonomian warga terdampak.
Menurut laporan dari M. Candra selaku penanggung jawab posko banjir yang terdapat di dusun jambu desa beringin kecamatan sajad mengatakan, pasca banjir aktifitas perekonomian warganya jadi terganggu. Selama banjir, warganya tidak bisa turun kerja, sehingga sumber penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya berkurang. Selain itu muncul juga berbagai penyakit, seperti gatal-gatal dan diare.

Menindaklanjuti laporan dari M. Candra yang juga Kepala Desa Beringin Kecamatan Sajad tersebut, sabtu 20 februari 2016 pukul 13.00, PKS Kabupaten Sambas kembali menyalurkan bantuan berupa 100 liter minyak tanah, 5 kotak susu, dan 20 keranjang telur. Bantuan langsung diserahkan oleh ketua DPD PKS Kabupaten Sambas Eko Suprihatino, SP.

Menurut pantauan Eko Suprihatino, SP dilapangan yang juga anggota Komisi C DPRD Kabupaten Sambas, yang membidangi masalah pembangunan mengatakan, banjir yang terjadi tahun ini mengakibatkan infrastuktur jalan rusak dengan tingkat kerusakan ringan sampai berat. Eko berharap pemerintah daerah kabupaten sambas agar segera tanggap menghadapi masalah banjir yang selalu berulang setiap tahunnya. Kami juga di Komisi C DPRD Kabupaten Sambas akan mendorong pemerintah daerah agar segera melakukan normalisasi sungai di desa-desa rawan banjir.

Kepada PKS Kabupaten Sambas, M. Candra mewakili warganya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah disalurkan kepada warganya. Semoga amal ibadah para donatur dibalas dengan pahala yang setimpal, pungkasnya.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.