PKS Kalbar

Milad PKS, DPC PKS Pontianak Barat Berbagi Sayur Hidroponik

0 359

PONTIANAK – Dalam rangka memperingati milad PKS yang ke-19, DPC PKS Pontianak Barat membagikan sayur hidroponik jenis pokcoi kepada warga. Pembagian sayur ini dilaksanakan pada Ahad (23/4) di sekitar Kompek Uka, Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat.

Kegiatan berbagi sayur hidroponik ini juga merupakan bagian dari tema yang diusung pada milad PKS tahun ini, yakni Berkhidmat untuk Indonesia. Faktanya, masih ada beberapa warga yang belum mengenal sayur hidroponik. Sehingga, pada kegiatan ini, tidak hanya mendapat sayur hidroponik gratis, para warga juga diperkenalkan dengan sayur yang dibudidaya dengan media air dan media non-tanah ini.

Pemilihan pembagian sayur hidroponik oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPC PKS Pontianak Barat kepada warga bukan tanpa alasan. Sayur hidroponik terbukti memiliki beragam manfaat. Seperti penelitian yang dilakukan oleh Organic Center tahun 2008 yang membuktikan bahwa nutrisi dalam tanaman organik melebihi nutrisi yang ada dalam tanaman konvensional. Begitu pula dalam penelitian yang dipublikasikan oleh jurnal Practical Hydroponics & Greenhouses tahun 2000 yang menunjukkan bahwa tanaman hidroponik lebih unggul dalam segi nutrisi dan rasanya dibandingkan tanaman konvensional.

Ibu Siti, salah seorang warga yang mendapat pembagian sayur hidroponik, mengaku senang dengan adanya pembagian sayur hidroponik oleh DPC PKS Pontianak Barat. Apalagi, untuk saat ini, harga sayur jenis ini masih relatif mahal. Budidayanya pun masih belum sebanyak budidaya sayuran konvensional. Untuk itu, ia berharap, PKS dapat rutin melakukan kegiatan seperti ini.

Doakan kami agar dapat terus berkhidmat untuk Indonesia!

Leave A Reply

Your email address will not be published.