PKS Kalbar

Peserta Try Out SBMPTN PKS Kota Pontianak “Petjaaaah”

0 200

Pontianak – Pelaksanaan Try Out SBMPTN gratis serentak se-Kalimantan Barat yang dilaksanakan oleh PKS di berbagai wilayah Kalimantan Barat ramai di hadiri oleh peserta. Tak terkecuali di Pontianak, Try Out SBMPTN yang diperuntukan bagi siswa & siswi tamatan SMA/SMK sederajat ramai menghadiri kegiatan yang dilaksanakan hari ini, Senin (1/05/2017) di GOR Pangsuma, A Yani.

Panitia menargetkan seribu peserta, namun yang daftar hingga hari pelaksanaan melebihi dari seribu orang pendaftar. Sahri ketua Kepemudaan DPW PKS Kalimantan Barat mengatakan acara try out ini merupakan bentuk kepedulian PKS dalam dunia pendidikkan, terutama dikalangan pemuda. “kegiatan yang merupakan rangkaian dari Milad ke 19 PKS ini kita laksanakan guna membantu para pelajar yang akan meneruskan kejenjang kuliah, dan Alhamdulilah dari semua wilayah, kita lihat animo dari peserta sangat banyak, terlihat saat ini yang hadir di GOR lebih dari seribu orang “Petjaaah” kalo kata anak sekarang”, Ujarnya.

Di tempat yang sama Rusdiansyah, ketua DPD PKS Kota Pontianak mengatakan acara try out SMBPTN ini dilaksanakan secara gratis, selain try out kita juga mengadakan agenda lainnya seperti informasi tips dan trick menjawab soal SBMPTN, lomba selfie, training motivasi, bintang tamu artis ternama serta informasi beasiswa dan bimbingan dunia kampus. “kami berharap di milad yang ke 19 ini PKS akan selalu membuktikan kepeduliannya terhadap anak muda, dan saya kira ini kegiatan yang sangat bermanfaat”, ujarnya.

Acara try out ini dilaksanakan dari pagi hingga siang, situasi nya pun di sesuaikan dengan kondisi yang nantinya sama seperti saat mereka mengikuti ujian SPMBTN yang sebenarnya. (mia pratiwi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.