PKS Kalbar

PKS Sintang Latih Kader Gunakan Medsos Secara Aman dan Efektif

0 70

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG – Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Sintang gelarPelatihan Aplikasi Media Sosial (Mesdos) di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Buah Hati Sintang, Jalan Akcaya II, Minggu (15/1/2017) siang.
Pelatihan aplikasi media sosial seperti Twitter, Facebook dan Instagram disampaikan oleh Ketua Bidang Humas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Kalimantan Barat, Ayas kepada tujuh orang kader perwakilan dari DPD Sintang, Dewan Pimpinan cabang (DPC) dan organisasi pendukung PKS.

Ayas menerangkan media sosial punya peran penting di era digital dewasa ini. Teknologi dan informasi berkembang pesat. Hampir setiap aktivitas manusia tidak pernah terlepas dari gadget.
“Berinteraksi melalui media sosial juga mengubah pola komunikasi partai terhadap masyarakat. Kader-kader harus dekat dengan masyarakat, satu diantara cara memaksimalkan media sosial,” ungkapnya.

Pemaksimalan medsos merupakan awal hubungan interaksi sosial. Satu contoh, ketika ada isu dan kejadian yang terjadi di kehidupan bangsa dan negara.
Pelatihan, kata Ayas, akan terus dilakukan agar kemampuan kader mengaplikasikan medsos kian baik. Klimaksnya, mendukung perjuangan dakwah bagi kemaslahatan umat.
“Namun, perlu penegasan bahwa para kader harus menginformasikan informasi benar, bukan berita hoax,” tegasnya.

Selain jauhi konten hoax, para kader juga harus mengaplikasikan medsos dengan cara efektif dan aman. Sebelum membagikan sesuatu di medsos, harus diverifikasi apakah konten tersebut akurat.
“Jangan sampai postingan kader-kader membuat heboh. Sekarang ini ada Undang-Undang Informasi Teknologi Elektronik (UU ITE). Jangan baper (bawa perasaan;red), hindari komentar sarkasme. Jangan langsung share-share informasi atau berita. Tapi dipelajari, dikaji dan dipahami sesuai logika,” tandasnya.
Sementara itu, Ketua DPD PKS Sintang Solihin A menyambut baik pelatihan aplikasi medsos kepada para kader.
“Mudah-mudahan apa yang disampaikan bisa kami pahami, lantas coba dimanfaatkan dan praktekan,” katanya.

http://pontianak.tribunnews.com/2017/01/15/pks-sintang-latih-kader-gunakan-medsos-secara-aman-dan-efektif

Leave A Reply

Your email address will not be published.