PKS Kalbar

Targetkan Kader Maju Pilkada

0 261

Kalbar – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Barat mengadakan acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang dilaksanakan di hotel Randayan, Kubu Raya, Ahad (2/4/2017). Acara Rakorwil selain bertujuan untuk menjabarkan program nasional dan wilayah, juga untuk mengevaluasi kesiapan serta perencanaan pilkada 2018.
Rakorwil PKS kali ini diikuti oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS se Kalimantan Barat, anggota legislatif asal PKS dan kader, selain itu hadir juga Abdul Hakim Garuda, Wakil sekjen DPP PKS yang mewakili Presiden PKS, dan Sukoco, wakil ketua wilayah dakwah kalimantan.

Arif Joni, Ketua Umum DPW PKS Kalbar mengatakan capaian politik PKS pada tahun lalu cukup memuaskan, dengan berhasil nya memenangkan pilkada baik sebagai partai pendukung maupun mengusung kader sendiri. Sebagaimana diketahui PKS berhasil menempatkan seorang kadernya Atbah Ramin Suhaili sebagai Bupati Sambas.
“PKS harus aktif dan proaktif dalam agenda pilkada tahun 2018, tahun lalu kita telah berhasil memenangkan pilkada Sambas, berikutnya kita akan hadapi pilgub dan pilwako pada tahun 2018. Kemenangan di Sambas bisa menjadi pelajaran bagi kita untuk kembali memenangkan pilkada di daerah yang lain,” ujarnya.

Selain pilkada, Arif Joni juga menyoroti kesiapan DPD dalam mempersiapkan calon legislatif yang akan diusung pada pileg 2019.
Sementara itu Abdul Hakim, Wasekjen DPP PKS yang membuka acara Rakorwil DPW PKS Kalbar menyampaikan beberapa pesan kepada pengurus, bahwa yang membuat kita bergerak karena dilandasi dengan ideologi dan nilai yang PKS perjuangkan. “Kader harus terus bergerak, adanya dinamika sosial politik yang terjadi di tingkat nasional dan lokal, justru harus kita jadikan semangat dalam menjalankan agenda Partai. Ideologi atau nilai dasar yang dimiliki kader harus menjadikan kader yang berintegritas, yang nantinya akan mendatangkan kepercayaan masyarakat kepada PKS,” ungkapnya.

Abdul Hakim juga mengatakan bahwa DPP PKS cukup bangga dengan keberhasilan DPD PKS Sambas yang berhasil menempatkan kadernya menjadi Bupati. “Dengan adanya kader yang menjadi Bupati, kita mengharapkan nilai kebaikkan yang ada pada kader dapat tersebar luas di tengah masyarakat, untuk itu saya mengharapkan pada pilkada 2018, DPD berani dan yakin untuk memunculkan nama kader PKS untuk maju pada pilkada 2018,” tutupnya. (YK)

Leave A Reply

Your email address will not be published.